Agar Rumah Minimalis Sederhana Type 36 Terlihat Luas - Jogja Rumah Minimalis, Agen Jual Rumah, Rumah Minimalis Tampak Depan, Rumah Minimalis Sederhana

Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

Featured Slider Styles

Display Trending Posts

Display Instagram Footer

Dark or Light Style

Agar Rumah Minimalis Sederhana Type 36 Terlihat Luas


Rumah minimalis sederhana type 36 merupakan salah satu jenis rumah yang saat ini paling banyak terjual. Hal ini berkaitan dengan harga rumah type 36 yang terjangkau daripada rumah dengan type yang lebih besar. Namun rumah type 36 ini memang tidak seluas rumah type lainnya. Sehingga perlu dilakukan beberapa cara agar rumah minimalis tipe 36 1 lantai bisa terlihat luas.
Cara menata rumah minimalis sederhana type 36 agar terlihat luas
Konsep ruang dari rumah minimalis sederhana type 36 yang harus dilakukan adalah pemanfaatan ruang dalamnya. Hal ini berkaitan dengan rumah type 36 yang memang tidak begitu luas. Biasanya rumah type 36 hanya memiliki dua kamar tidur, satu ruang tamu, dan sisa ruang lainnya untuk dapur dan kamar mandi. Oleh karena itu, seseorang yang memiliki rumah minimalis sempit type 36 wajib mengatur ruang dalam rumah tersebut agar terlihat luas dan nyaman untuk ditinggali.
Berikut ini ada beberapa cara mengolah desain interior rumah type 36 agar terlihat lapang dan luas. Simak penjelasannya:
1.      Dua fungsi dalam satu ruang
Karena rumah type 36 itu tidak memiliki ruang yang cukup banyak, maka gunakan saja dua fungsi dalam satu ruang. Misalnya ruang tamu juga difungsikan sebagai ruang keluarga, dimana ada sofa dan televisi yang bisa ditonton. Saat ini jenis televisi bahkan bisa ditempelkan di dinding. Televisi dengan jenis ini akan lebih memberikan keleluasaan ruang jika dibandingkan dengan televisi tabung yang membutuhkan rak atau meja. Atau bisa juga dengan memanfaatkan ruang dapur sebagai ruang makan.
2.      Jangan menggunakan cat putih
Kebanyakan orang mungkin berpikir bahwa rumah sempit seperti rumah type 36 akan terlihat luas dengan menggunakan cat putih dengan keramik dan plafon berwarna putih juga. Namun, jika ruangan dipenuhi dengan unsur warna putih, justru akan timbul bayangan di dalam ruang. Bayangan tersebut biasanya justru akan membuat ruangan terlihat semakin sempit. Oleh karena itu, sebisa mungkin jangan melulu mengandalkan warna cat putih.
3.      Buang barang yang tidak terpakai
Kebanyakan orang Indonesia selalu menyimpan benda-benda yang tidak terpakai. Padahal benda yang tidak terpakai justru akan membuat rumah semakin penuh dan kotor. Sebisa mungkin, pilih dan pilah barang mana saja yang akan dipakai dan barang mana saja yang tidak diperlukan lagi. Hal ini akan membuat ruangan terasa lebih lapang.
4.      Gunakan kombinasi warna
Desain rumah mungil type 36 agar terlihat luas bisa diatasi dengan mengombinasikan dua atau tiga warna. Warna yang berbeda ini bisa dikombinasikan antara dinding dengan warna perabotan. Warna yang menarik akan memberikan kesan ruang yang lebih lapang. Selain itu, keberadaan kombinasi warna yang tepat akan mempercantik tampilan rumah tanpa perlu menambahkan dekorasi yang berlebihan.
5.      Perabot pintar
Saat ini ada beberapa designer interior yang kreatif dan memberikan beberapa ide perabot pintar untuk melengkapi gaya hidup minimalis di rumah minimalis. Misalnya perabot yang bisa dilipat-lipat dan bisa direntangkan hanya ketika akan digunakan. Atau bisa juga dengan menggunakan tipe ranjang gantung, sehingga bagian bawah ranjang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan lain seperti belajar atau menyimpan pakaian.
6.      Perluas elemen jendela
Jendela yang luas akan memberikan sirkulasi udara yang baik. Selain itu, jendela yang luas akan memperluas hubungan antara ruang dalam dengan ruang luar. Hal ini bisa memberikan kesan ruang yang lebih lapang dan luas. Jendela juga akan memasukkan cahaya matahari yang berlimpah. Cahaya matahari yang masuk ke dalam ruangan akan membuat ruangan terasa lebih terang dan lapang.
7.      Hindari dekorasi yang ramai
Rumah yang mungil tidak perlu memiliki dekorasi yang terlalu ramai. Dekorasi yang terlalu ramai justru akan mengacaukan estetika ruang yang terbentuk. Bahkan dekorasi ruang yang terlalu ramai bisa mempersempit kesan ruang itu sendiri. Maka dari itu, hindari dekorasi yang terlalu ramai. Jika memang ingin memasang dekorasi, sebenarnya keberadaan perabot seperti rak buku, lemari, atau tirai sudah cukup untuk memberikan aksen hiasan dalam rumah.
8.      Meletakkan pajangan sebagai fokus utama
Lebih baik memberikan satu fokus untuk dekorasi. Misalnya dengan memasang pajangan atau lukisan yang besar di satu sudut ruang tamu. Hal ini akan memberikan satu kesan fokus, sehingga ruangan akan nampak lebih tertata dengan baik. Kesan fokus juga akan mengalihkan perhatian seseorang yang baru memasuki rumah, sehingga kesan ruangan sempit tidak akan terasa.

Itulah beberapa cara mengolah rumah minimalis sederhana type 36 agar terlihat luas. Memiliki rumah sempit belum tentu buruk. Jika pemilik rumah bisa mengolahnya dengan baik, maka rumah sempit pun akan tetap nyaman. Semoga artikel ini bisa memberikan wawasan yang bermanfaat.
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Supplier Marmer Granit] [img=] [description=Your Description Here] (facebook=Facebook Profile Url) (twitter=Twitter Profile Url) (instagram=Instagram Profile Url) (bloglovin=Blogvin Profile Url) (pinterest=Pinterest Profile Url) (tumblr=Tumblr Profile Url)

    About Us

    RUMAH MINIMALIS JOGJA

    Kami adalah Situs khusus Jual Beli Tanah dan Rumah khususnya daerah Yogyakarta. Siap melayani Transaksi Jual Beli Tanah Maupun Rumah untuk kebutuhan Investasi maupun Tempat tinggal Anda.


    : [email protected]



    DMCA.com Protection Status

    Popular Posts

    Hubungi Kami