Desain Rumah Minimalis 1 Lantai 3 Kamar Tidur - Jogja Rumah Minimalis, Agen Jual Rumah, Rumah Minimalis Tampak Depan, Rumah Minimalis Sederhana

Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

Featured Slider Styles

Display Trending Posts

Display Instagram Footer

Dark or Light Style

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai 3 Kamar Tidur


Rumah minimalis 1 lantai 3 kamar tidur bisa menjadi satu solusi yang efektif untuk keluarga dengan anggota keluarga yang banyak, misalnya untuk ekluarga dengan tiga atau empat anak. Namun kebutuhan rumah dengan 3 kamar tidur tentu membutuhkan lahan yang lebih luas. Oleh karena itu, simak beberapa penjelasan di bawah ini.
Kebutuhan rumah minimalis 1 lantai 3 kamar tidur
Rumah merupakan sebuah hunian yang wajib dimiliki untuk kelancaran kehidupan sehari-hari. Rumah menjadi satu kebutuhan pokok yang diinginkan oleh setiap orang. Tidak ada orang yang tidak ingin memiliki rumah sendiri. Pasti semua orang ingin memiliki rumah sendiri. Biasanya para pencari rumah adalah para keluarga muda yang baru menikah atau yang sudah memiliki satu anak.
Namun, kebutuhan hunian tetap harus diperhatikan sampai belasan tahun bahkan puluhan tahun ke depan. Bukan tidak mungkin jika di masa depan keluarga tersebut bisa mendapatkan keturunan lebih dari dua atau tiga. Oleh karena itu, rumah minimalis 1 lantai 3 kamar tidur bisa menjadi sebuah solusi yang efektif untuk memenuhi kebutuhan ruang huni.
Jika di masa depan keluarga tersebut hanya memiliki dua orang anak, maka satu anak masing-masing berhak menempati satu kamar. Namun jika keluarga tersebut memiliki lebih dari dua anak, masing-masing kamar bisa ditinggali oleh dua anak, sehingga ruangan akan lebih fungsional. Misalnya dengan menggunakan kasur bertingkat, atau lainnya. Maka dari itu, sebelum membangun atau membeli rumah, sebuah keluarga harusnya sudah memiliki sketsa rumah sederhana yang diinginkan.
Tips memaksimalkan rumah 1 lantai 3 kamar tidur
Setelah mengetahui kebutuhan dari rumah 1 lantai dengan 3 kamar tidur, mungkin banyak orang yang menginginkan memiliki rumah tersebut. Untuk memiliki rumah 1 lantai dengan 3 kamar tidur, sebuah keluarga bisa membelinya atau membangun sendiri rumahnya jika sudah memiliki lahan. Saat ini memang banyak contoh denah rumah minimalis yang bisa dijadikan referensi jika ada keluarga yang ingin membangun sendiri rumahnya. Namun sebelum itu, perhatikan beberapa hal berikut ini:
1.      Ukuran lahan
Ukuran lahan merupakan satu hal terpenting yang perlu diperhatikan, karena ukuran lahan menentukan bisa atau tidaknya membangun rumah dengan 3 kamar tidur. Oleh karena itu, perhatikan ukuran lahan yang akan dibangun rumah. Jika memang lahan terlalu sempit, jangan memaksakan diri untuk membangun rumah 3 kamar di satu lantai. Tapi, carilah referensi yang bisa digunakan untuk mulai membangun rumah 3 kamar dalam dua lantai.
2.      Ukuran kamar
Dalam membangun atau merancang denah rumah minimalis 3 kamar tidur 3D hal kedua yang perlu diperhatikan adalah ukuran kamar. Sesuaikan ukuran kamar dengan calon penghuni yang akan menempatinya. Misalnya untuk kamar orang tua biasanya membutuhkan space yang lebih luas daripada kamar anak. Namun, jika ada fungsi lain dari kamar anak, misalnya untuk belajar atau mengerjakan sesuatu, tidak ada salahnya memberikan ruang yang lebih luas. Selain itu, jumlah orang yang akan menempati kamar itu juga harus disesuaikan dengan ukuran kamar. Jika satu kamar akan dihuni oleh dua orang anak, maka ukurannya juga harus lebih besar daripada kamar anak yang akan dihuni satu orang saja.
3.      Perhatikan kebutuhan ruang lain
Jangan hanya menekankan desain denah pada satu pokok utama saja (kamar tidur), melainkan perhatikan juga kebutuhan ruangan lainnya. Rumah dengan 3 kamar tidur tetap harus mampu mewadahi aktivitas lain seperti ruang keluarga, ruang makan, ruang tamu, dapur, garasi atau carport, kamar mandi, dan juga taman. Jangan sampai hanya terlalu memikirkan kenyamanan dan ukuran ruang tidur, ruang lainnya menjadi tidak dipikirkan kenyamanannya.
4.      Dekorasi kamar
Sebenarnya tidak ada aturan baku untuk bisa menentukan dekorasi kamar yang menarik atau tidak. Semuanya tergantung selera masing-masing penghuni kamar. Namun, untuk kamar orang tua, sebisa mungkin gunakan warna-warna yang lembut, karena memang sesuai dengan karakter orang tua. Sedangkan untuk kamar anak, bisa menggunakan warna-warna ceria, karena anak-anak harus memiliki karakter yang aktif. Namun jika warna ceria itu justru membuat anak-anak sulit tidur, tidak ada salahnya menggunakan kombinasi warna yang lebih segar dan menenangkan, seperti warna hijau atau biru.
5.      Letak kamar
Posisi kamar, apalagi yang berada di rumah satu lantai harus benar-benar diperhatikan. Sebisa mungkin, letakkan kamar pada area-area yang tidak bising. Namun kemudahan sirkulasi udara pada setiap kamar tetap harus didapatkan. Usahakan setiap kamar bisa memiliki jendela untuk berhubungan dengan ruang luar. Jendela ini akan memberikan kemudahan sirkulasi udara dan bahkan bisa memberikan informasi secara akurat akan waktu, dari cahaya matahari yang masuk ke dalam kamar. Jangan posisikan kamar tidur di ruangan yang tidak memiliki jendela ke luar karena akan menjadikan ruangan itu pengap.

Demikianlah beberapa tips desain untuk rumah minimalis 1 lantai 3 kamar tidur yang bisa diterapkan. Semoga bermanfaat.
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Supplier Marmer Granit] [img=] [description=Your Description Here] (facebook=Facebook Profile Url) (twitter=Twitter Profile Url) (instagram=Instagram Profile Url) (bloglovin=Blogvin Profile Url) (pinterest=Pinterest Profile Url) (tumblr=Tumblr Profile Url)

    About Us

    RUMAH MINIMALIS JOGJA

    Kami adalah Situs khusus Jual Beli Tanah dan Rumah khususnya daerah Yogyakarta. Siap melayani Transaksi Jual Beli Tanah Maupun Rumah untuk kebutuhan Investasi maupun Tempat tinggal Anda.


    : [email protected]



    DMCA.com Protection Status

    Popular Posts

    Hubungi Kami