Desain Rumah Minimalis Tampak Depan dengan Batu Alam - Jogja Rumah Minimalis, Agen Jual Rumah, Rumah Minimalis Tampak Depan, Rumah Minimalis Sederhana

Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

Featured Slider Styles

Display Trending Posts

Display Instagram Footer

Dark or Light Style

Desain Rumah Minimalis Tampak Depan dengan Batu Alam


Rumah minimalis tampak depan dengan batu alam saat ini memang sedang trend di bidang properti. Hal ini berkaitan dengan konsep rumah minimalis itu sendiri yang tidak membutuhkan banyak ornamen yang berlebihan, sehingga keberadaan batu alam dengan corak dan warna tertentu dapat memberikan alternatif dekorasi rumah yang cantik namun tetap elegan dan sesuai dengan konsep minimalis.
Rumah minimalis tampak depan dengan batu alam
Konsep dari sebuah model rumah minimalis tampak depan adalah rumah sederhana namun tetap dapat menunjukkan keindahan atau estetika yang tinggi. Untuk rumah minimalis sederhana, mungkin keberadaan batu alam ini tidak akan memberikan suasana yang menarik. Namun untuk konsep rumah minimalis modern, keberadaan batu alam di bagian depan rumah ini tentu akan memberikan efek estetika yang menarik. Apalagi jika batu alam dipadukan secara tepat, dan tetap memperhatikan keselarasan dengan lingkungan sekitar.
Berikut ini beberapa kaidah dari rumah minimalis tampak depan dengan batu alam yang perlu diperhatikan agar batu alam di depan rumah bisa memberikan kesan artistik yang menarik.
1.      Perpaduan batu alam dengan taman
Perlu dipahami bahwa di bagian muka bangunan ada elemen taman yang juga perlu diperhatikan. Pemasangan batu alam pada rumah minimalis, baik pada dinding maupun teras depan rumah batu alam tetap perlu memperhatikan tata taman yang ada. Misalnya menyelaraskan dengan jenis pot, jenis tanaman, atau jenis kolam yang ada di taman. Batu alam yang dipasang dengan memadukan keselarasan taman akan menjadi jembatan antara elemen bangunan dengan elemen taman agar terlihat lebih menyatu dari keduanya.
2.      Jenis batu alam
Batu alam saat ini tersedia dengan berbagai warna, jenis, dan varian bentuk. Ada batu alam yang berbentuk seperti lempengan, bentukan alami bulat-bulat, bahkan ada yang berbentuk panjang-panjang seperti potongan kayu. Tentu saja pemasangan batu alam tidak boleh sembarangan dan sesuai dengan selera saja. Melainkan juga harus memperhatikan bentuk dan kondisi rumah itu sendiri. Berikut ini ada beberapa jenis batu alam beserta karakteristiknya yang bisa dipilih.
·         Batu candi
Batu candi merupakan jenis batuan alam yang berwarna gelap dengan tekstur yang kasar. Warna batu candi ini adalah abu-abu gelap bahkan hitam. Pilihan batu candi ini bisa diterapkan pada rumah minimalis yang memiliki cat dasar warna cerah, untuk memberikan kesan yang kontras. Namun, batu candi ini memiliki karakteristik yang kasar, mudah menyerap air, dan terlihat berat. Jika pemilik rumah malas membersihkan batu alam jenis candi, biasanya akan ada banyak lumut atau jamur yang menempel pada bagian luar batu candi ini. Oleh karena itu, jika memilih batu candi sebaiknya rajin membersihkannya.
·         Batu paras
Batu paras memiliki karakteristik yang mirip dengan batu candi. Batu paras juga memiliki warna gelap dan tekstur yang kasar. Pori-pori batu paras ini juga besar dan cenderung membutuhkan pembersihan dan perawatan yang baik agar tidak mudah ditumbuhi lumut dan jamur.
·         Batu kali lempengan
Batu kali berbentuk lempengan merupakan salah satu alternatif untuk menciptakan rumah minimalis pakai batu alam yang tepat. Warna batu kali lempengan ini asli dari alam dan teksturnya lebih halus. Permukaan batu kali ini pun lebih mengkilap karena pori-porinya tidak begitu besar. Batu alam ini tidak mudah menyerap air, sehingga pemeliharaannya tidak begitu sulit.
·         Batu marmer
Beberapa orang yang memiliki biaya cukup besar mungkin bisa menjadikan marmer atau batu sejenis marmer seperti granit sebagai batu alam penghias tampilan muka rumah. Marmer ini akan memberikan kemewahan dan juga kesan modern yang baik. Marmer juga cukup mudah dibersihkan dan tidak mudah ditumbuhi lumut. Sehingga pilihan marmer dapat menjadi alternatif yang disarankan.
3.      Tata letak atau penerapan batu alam
Tata letak atau penerapan batu alam di tampak depan rumah juga perlu diperhatikan. Perlu diketahui bahwa rumah minimalis adalah rumah dengan konsep sederhana yang sebenarnya tidak membutuhkan banyak elemen atau ornamentasi yang berlebihan. Sehingga penerapan batu alam di depan rumah tidak perlu terlalu berlebihan. Gunakan batu alam hanya sebagai aksen untuk memperindah tampilan rumah, bukan sebagai elemen utama pembentuk rumah.
Bila perlu, tampilan rumah juga bisa menggunakan dua jenis batu alam. Namun penerapannya juga harus diperhatikan. Misalnya batu candi untuk elemen pagar dengan batu marmer untuk tiang rumah. Atau bisa juga menerapkan dua jenis batu alam yang berbeda untuk bidang dinding tertentu. Asalkan penataannya tepat dan tidak terlalu berlebihan.

Demikianlah beberapa penjelasan mengenai rumah minimalis tampak depan dengan batu alam dan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penerapan batu alam sebagai elemen estetika tampak depan rumah minimalis. Semoga artikel ini bermanfaat bagi banyak pihak.
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Supplier Marmer Granit] [img=] [description=Your Description Here] (facebook=Facebook Profile Url) (twitter=Twitter Profile Url) (instagram=Instagram Profile Url) (bloglovin=Blogvin Profile Url) (pinterest=Pinterest Profile Url) (tumblr=Tumblr Profile Url)

    About Us

    RUMAH MINIMALIS JOGJA

    Kami adalah Situs khusus Jual Beli Tanah dan Rumah khususnya daerah Yogyakarta. Siap melayani Transaksi Jual Beli Tanah Maupun Rumah untuk kebutuhan Investasi maupun Tempat tinggal Anda.


    : [email protected]



    DMCA.com Protection Status

    Popular Posts

    Hubungi Kami