Penataan Warna Rumah Minimalis Tampak Depan - Jogja Rumah Minimalis, Agen Jual Rumah, Rumah Minimalis Tampak Depan, Rumah Minimalis Sederhana

Theme Layout

Boxed or Wide or Framed

Theme Translation

Display Featured Slider

Featured Slider Styles

Display Trending Posts

Display Instagram Footer

Dark or Light Style

Penataan Warna Rumah Minimalis Tampak Depan


Rumah minimalis tampak depan banyak menjadi incaran para keluarga yang sedang mencari rumah. Hal ini dikarenakan saat ini trend masyarakat memang mengarah ke rumah konsep minimalis. Selain itu, rumah minimalis memang menjadi solusi hunian perkotaan yang kian lama lahannya kian sempit. Berikut ini ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk membentuk macam macam rumah tampak depan yang menarik dan elegan dengan penataan warna yang sesuai.
Ide penataan warna rumah minimalis tampak Depan
Saat ini banyak desain rumah minimalis tampak depan yang menerapkan pola penataan warna sebagai salah satu dominasi desain mereka. Wajar saja, karena warna itu sendiri memiliki sifat dan karakter yang bisa memberikan kesan tersendiri pada manusia. Untuk menciptakan kesan rumah minimalis yang indah, memang tidak diperlukan dekorasi yang berlebihan di bagian tampak depan. Aksen hiasan tampak depan biasanya bisa didapatkan hanya dengan pemilihan warna yang tepat.
Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan untuk dapat melakukan penataan warna untuk eksterior rumah minimalis.
1.      Warna cat sesuai dengan konsep rumah
Pemilihan warna cat yang harus dipenuhi kaidahnya adalah kesesuaiannya dengan konsep rumah itu sendiri. Untuk tampak depan rumah minimalis 2 lantai maupun 1 lantai, biasanya warna-warna yang sesuai adalah warna netral dan elegan seperti abu-abu, krem, coklat, putih, dan lainnya. Namun jika memiliki rumah dengan konsep mediteranian, sebaiknya menggunakan warna-warna yang mewah seperti warna marmer, dan sebagainya. Begitu halnya dengan rumah konsep klasik, maka lebih baik menggunakan warna cat yang sesuai dengan karakter klasik itu sendiri.
2.      Perpaduan warna-warna favorit
Tidak dipungkiri, biasanya ada sebuah selera dari penghuni rumah untuk satu jenis warna tertentu. Misalnya jika penghuni rumah sangat menyukai warna soft seperti pink, ungu, tosca, dan yang lainnya. Bisa saja penghuni rumah menyematkan warna tersebut pada bagian tampak depan. Namun sebaiknya warna yang bukan merupakan warna netral itu hanya digunakan sebagai aksen, dan bukan dijadikan sebagai warna utama.
Perpaduan warna tersebut juga bisa digunakan untuk warna yang lebih kuat seperti warna oranye yang berkarakter semangat, warna kuning yang berkarakter ceria, dan sebagainya. Namun penempatan warnanya harus dilakukan dengan cara yang tepat agar tidak mengacaukan kesan visual yang diinginkan.
3.      Menggunakan warna trend
Jika ingin menerapkan warna yang sedang trend, bisa saja dilakukan. Untuk beberapa tahun terakhir, konsep minimalis yang diusung memang secara tidak langsung ikut meramaikan trend warna-warna netral, seperti abu-abu, putih, krem, silver, cokelat, dan sebagainya. Biasanya warna yang dipilih adalah warna-warna yang masih berada pada satu hue tertentu. Misalnya warna krem yang dipadukan dengan warna cokelat. Warna putih yang dipadukan dengan abu-abu. Atau warna putih yang dipadukan dengan warna krem.
4.      Kombinasi warna
Beberapa orang yang memahami tentang desain, biasanya juga memilih warna berdasarkan kombinasi warna tertentu. Berikut beberapa contohnya:
·         Triadik
Untuk warna triadik, perpaduan bisa dilakukan dengan dua atau lebih warna. Misalnya memadukan warna kuning dengan merah sebagai aksen rumah. Lalu untuk warna dasar bisa menggunakan warna netral seperti krem atau cokelat muda. Warna-warna ini juga bisa diaplikasikan di pagar rumah agar mendapatkan kesan yang lebih ceria.
·         Komplementer
Untuk kombinasi warna komplementer bisa juga dengan menampilkan warna ungu dengan warna dasar kuning muda. Atau bisa juga dengan memilih warna dasar putih atau krem. Untuk warna netral bisa diletakkan pada unsur jendela atau pintu.
·         Kontras
Pilihan warna kontras juga bisa diterapkan pada eksterior rumah, misalnya dengan meletakkan warna-warna cerah dengan warna soft seperti merah muda dan putih. Atau bisa juga dengan memadukan warna hijau. Biru, atau warna segar lainnya. Warna-warna ini akan memberikan kesan yang menarik pada tampilan muka rumah, apalagi jika di depan rumah ada media tanaman yang menyejukkan mata.
·         Monokrom
Warna-warna monokrom biasanya memberikan kesan yang elegan dan sangat minimalis. Warna monokrom merupakan satu kombinasi warna yang berada pada satu hue. Seperti kombinasi warna putih, abu-abu, dan hitam. Atau bisa juga dengan warna krem, putih, dan cokelat.  Bisa juga dengan memilih warna putih, kuning, dan oranye.
·         Split komplementer
Bisa juga dengan memadukan tiga jenis warna dari rangkaian warna split kompelemnter. Misalnya dengan menggunakan warna ungu muda, hijau muda, dan biru muda.
5.      Kombinasi warna dan material lain
Kombinasi warna juga bisa dilakukan untuk rumah minimalis tampak depan dengan batu alam. Pilihlah batu alam dengan warna yang sesuai dengan pilihan warna tertentu agar tampilannya menarik dan tidak terlalu berlebihan.
Itulah beberapa kaidah penataan warna rumah minimalis tampak depan yang bisa dilakukan. Semoga artikel ini bermanfaat.
QuickEdit

You Might Also Like

No comments

Post a Comment

[name=Supplier Marmer Granit] [img=] [description=Your Description Here] (facebook=Facebook Profile Url) (twitter=Twitter Profile Url) (instagram=Instagram Profile Url) (bloglovin=Blogvin Profile Url) (pinterest=Pinterest Profile Url) (tumblr=Tumblr Profile Url)

    About Us

    RUMAH MINIMALIS JOGJA

    Kami adalah Situs khusus Jual Beli Tanah dan Rumah khususnya daerah Yogyakarta. Siap melayani Transaksi Jual Beli Tanah Maupun Rumah untuk kebutuhan Investasi maupun Tempat tinggal Anda.


    : [email protected]



    DMCA.com Protection Status

    Popular Posts

    Hubungi Kami